Sabtu, 24 Mei 2014

Just Cerpen!


(Watashi no namae no IPID) nama gue ipid ..(277 No kuni Jakaruta de watashi no chūgakkō) gue sekolah di SMP Negeri 277 jakarta ..
disana gue ngikut (Sukauto soshiki ) organisasi pramuka loh .. :')temen"gue udah biasa manggil gue dengan sebutan GIYEL (gila yel-yel) .. hhehe ..sangking gila nya , semua yel-yel yang ada di regu pramuka gue ,gue semua noh nyang buat .. :pentah kenapa gue begitu tertarik sama ekskul itu ..padahal (Watashinokazoku) keluarga gue ..(Watashinohaha) mamah , (Watashinōtōsan) papah , (Watashi no otōto) kakak ,
& semua , selalu aja ngelarang gue !tapi gue tetep aja ngotot ..sampe" tiap kali latihan pramuka , gue slalu aja punya banyak alasan buat (Karera wa uso o tsuita) bohongin mereka .(Tonikaku watashi wa, karikyuramu no atarashī kodomo o tsutaeru koto ga dekimasu) bisa dibilang sih gue anak baru di ekskul itu , tapi enggak tau kenapa ? begitu masuk & di tes segala macem deh.. eh akhirnya pun (Watashiniha, kanri) gue berhasil .
terus diangkat pula jadi ketua regu (Aru )disana ..senengnya bukan kepayang ?alamak .. gue punya banyak (Soko ni atarashī tomodachi) temen baru disana..
nahh ! udah deh nyampe sekarang gue bertahan di ekskul itu ..hmhmhm..gue juga mau cerita kalo , gue punya temen sekelas namanya B..(Kare wa sumātoda) dia pintar , (Ryōkōna) baik , (Furendorī na) ramah , tapi (Tanoshī watashi no subete onaji ni) jail banget sama gue ,.
yang paling gue suka dari dia ,(Kare no egao ga atta) senyumnya itu loh ..yang bisa buat gue salah tingkah :')dia sering banget manggil gue SIPID ,.& gue sering manggil dia MATA EMPAT (karna dia berkacamata)..tanpa disadari semakin lama , gue semakin (Koiniochiru) jatuh hati .. waktu itu tepat nya (Doyōbi) hari sabtu .
waktu nya gua ekskul pramuka..huh ,, tepatnya (1-Ji) jam 13.00 .(Totemo atsui) panas banget pula ..yaudahlah gue buru" (Gakkō ni susumimasu) berangkat sekolah ..
(Gakkō ni tōchaku suru) sampai tiba disekolah .
& mulai latihan pramuka ..(Nai nagai no ato) enggak lama kemudian ! tau enggak apa yang terjadi ?? saat itu (Watashi nendo kare) gue liat si dia (cowok yang bisa buat gue jatuh hati).& yang bikin (Watashi wa kare ga watashi ni hohoende iru kurete ureshī) gue seneng tuh cowok senyum ke arah gue :p
yaaampun .. \(>..... tau gak dia ngapain kesekolah ?? hhehehe ..mau ekskul lah ,. masa mau mejeng ... selesai itu ,. karna (Watashi wa, fīrudo no gakkō o shiborikomu) lapangan sekolah gue sempit ,.jadi harus (Kōgo ni jibun no fīrudo o kite) bergantian deh make lapangannya ..
(Ima, kare no renshū no karate ni mawashi) sekarang gilran tuh cowok latihan karate ..
sementara gue (Shokudō e) ke kantin ,.
biasa lah ? mau jajan .. gue (Nomimono o kau)beli minum , sama (Yu de men) mie rebus ..abis itu ..gue bawa (Watashi no tabemono) makanan gue ..(Tēburu no kui e) ke meja piket ,.
tepatnya ..(Kurasu 9. 2 No mae de) didepan kelas 9.2 ..yaudah , gue makan disana sambil (Kare o mite) mandangin si dia yang (Isogashī renshū) sibuk latihan ..
soalnya ..dia mau lomba besok :')sama kaya gue ,. gue juga lomba besok..hhehehe :p udah (Watashi wa futatabi undō o tsudzukete) gue lanjut latihan lagi ..
karna lapangan lagi dipake ..temen gue bilang ??T : gimana kalo kita latihan di sd (Jikai) sebelah ..lapangannya kan (Kanari no) cukup besar ..biar gue aja yang (Kyoka o motomeru) minta izin ..gimana ? mau gak !!G : boleh deh :)begitu sampe sana ,.& diizinin ..langsung aja mulai latihan lagi .,huft ..digempur sampe sore :((Son'nani tsukare) cape banget ,. (Watashi wa ochiru asewokaku) keringet gue aja ngucur terus ! hari semakin sore ..~latian pun berakhir~  udah gitu pas gue (" Wa, ienikaeru imasu) mau pulang tuh ??eh (Onaji MR. B o mitasu) ketemu sama MR.B ..tau gak dia (Ni tsuite hanashite) ngomong apa ??B : heey ?.. mau pulang lo ?G : (Hai) iya ,... emang kenapa ?B : gapapa kok :)(No ie dokoni) rumah lo dimana ?G : (Kokku ni chikai) deket kok , tuh (Gyaku) disebrang ..(sambil nunjuk kearah sebrang make jari telunjuknya) ..B : kapan-kapan ? gue (No meinhōmupēji) main kerumah lo ?
boleh kan kesana ??G : iya boleh , (Shikashi,) tapi ?? kalo mau kerumah gue ..ajak cewek yah ,, soalnya(Watashinōtōsan) papah gue .. enggak suka gitu kalo ada cowok main kerumah ?
B : oke deh :) kapan-kapan gue (Yūri no yōna no ie ni saisei) maen kesana sama yurii ..
~ pembicaraan berakhir ~gue buru-buru (Danmen) nyebrang ,. soalnya udah (Oso sugiru) terlalu sore !langsung aja deh gue (Kare o nokosu) ninggalin dia .  besok pagi nya ..(Watashi shawā) gue mandi , (Chōshoku) sarapan pagi , & (Gakkō ni susumimasu) berangkat ke sekolah .
soalnya , semua udah pada (Gakkō de atsumari,) ngumpul disekolah ..
trus pas (Tōkō suru) nyampe sekolah . . .
gue (Kare o sanshō shite kudasai) liat dia ,. (Denwa o kake isogashīdesu) lagi sibuk nelponin (Kare no yūjin) temen-temen nya ...buat pada lomba ..
(Nai nagai no ato) enggak lama kemudian , pada saat temen gue .. & temen-temen dia udah dateng !langsung deh..(Wareware no subete) kita semua (Isogashī isogashī) rame-rame berangkat make (Sukūrubasu) bus sekolah ..
kita (Issho ni iku) berangkat bareng soalnya (Watashi wa, onaji kyori de rēsu o kare) jarak lomba gue sama dia (Sore hodo tōkunai) enggak terlalu jauh ..
(Soko ni tōchaku-go) setelah sampe sana ?
gue & temen-temen pramuka yang laennya (Basu ofu) turun dari bus . (Sonogo,) kemudian , gue (Hayai hayai) buru-buru deh , daftar nama regu gue .. ke (Kai) panitia ?
abis itu gue (Ai de) dikasih (Iinkai no rōdomappu) peta perjalanan sama panitia ..
baru deh (Soko ni wareware ni ataerareta) disitu kita dikasih (5 Posuto o sagashite iru tasuku) tugas nyari 5 pos dengan berbagai macam (Chōsen) tantangan ..
di pos 1 : PUPK & P3K .pos 2 : SEMAPHORE & MORSE .pos 3 : PIONERINGpos 4 : LKBBpos 5 : YEL-YELYaudah langsung cabut deh ,. ke pos-pos itu ! pos 1,2,3 bisa dilalui dengan baik ?begitu (Ato 4 ) menuju pos 4 ..
temen gue yang ada di (Kōei no) barisan belakang , (Kasukana) jatuh pingsan !
(Watashi wa panikku) gue panik ,.langsung deh gue , keluarin minyak angin dari (Watashi no gakkō no sukāto) rok sekolah gue ..
 gue kasih ke (Kare no hana) idungnya ..(Naka) sementara , temen gue yang lainnya ke (Sutōru) warung , (Mizu no kōnyū) beli air putih , sama (Kizetsu shite ita yūjin no tame no pan) roti buat yang pingsan tadi ..
temen gue yang 1 nya lagi ..langsung ngeluarin (Geitaidenwa) ponsel , & langsung nelpon (Mentā/ kōchi I) pembina / pelatih gue ..
 tutt..tut..telponya nyambung ?T : (moshi , moshi) halo , halo ( dengan suara panik yang cepat) ..P : (Dono yō na) Ada apa ?
T : teman kami pingsan kak ,. (Watashitachiha Kaku tasuketekudasai) tolong lah bantu kami kak ,. & antarkan teman kami yang lain untuk dijadikan (Rizābu) cadangan .. sebab teman kami pingsan ?
P : baiklah , (Anata wa dokoda) kalian sedang dimana ?T : (Wareware wa dōro barakaku ni shite iru) kami sedang dijalan mawar kak ?
P : baik lah ,. saya (Sugusoko ni) segera kesana ,.T : Terimakasih banyak kak ..(Taiki-chū ni) sambil menunggu ,
akhirnya pembina gue dateng ,. & saat itulah temen gue yang pingsan tadi (Ishiki) sadar !langsung deh ,.dikasi (Nomu) minum , & disuruh (Kōnyū sa rete ita pan o tabete) makan roti yg tadi dibeli ..
abis itu ..(Subete no kansei) semua selesai & temen gue yang pingsan itu dibawa (Watashi no mentā to natta) pergi sama pembina gue ..
& temen gue yang jadi cadangan .. masuk deh , ikutan lomba .. (Kōkan) ngegantiin yang (Waruku) sakit itu ..
 (Futatabi susumu) perjalanan dilanjutin lagi ..setelah sampe di pos 4 .. (Subete sumūzu) semua lancar !
trus ke pos 5 (yel-yel) ..(yang paling gue suka tuh)..gue (Seishin wa, hontōni jikkō shite) semangat banget buat ngejalanin (Saigo no chōsen) tantangan terakhir ..
alhamdulillah yah (Subete no seikō) semua sukses :')
semua pos udah dilewatin ..tinggal nunggu (Sono chanpion no happyō) pengumuman juara nya aja ..
 gak lama kemudian,.saat yang dinanti dateng juga ??(Baishin) juri (Yonde) membacakan regu-regu mana aja yang bakal jadi (Chanpion) juara ..yang bikin sedihnya , nama regu gue gak disebut .. oooo :'(semua temen pada masang muka (Kanashī) sedih ..
gue (Ushirometaku omou) ngerasa bersalah ..gue bukan (Yoi rīdā) pemimpin yang baik ,.
gue ngomong gitu (__) dalem hati :( sangking (Kyōmibukai) penasarannya ??
gue beraniin diri buat nyamperin tuh juri .. yang ada di podium !(Watashi wa iu) gue bilang ?G : (Akusesu-ken) permisi ,.saya dari smpn 277 (regu dahlia)J : (Don'na sonzai shite iru hitsuyō ga arimasu) ada perlu apa ?
G : saya ingin (Tanomu) menanyakan soal pemenang lomba tadi .. apakah regu kami (Katsu) menang ?J : tidak ,. (Jissai) sebenarnya .. saya juga (Konran) bingung ?karena ada salah 1 pemenang ..yang kami tidak ketahui jelasnya ?? G : (Sore wa watashitachi nodesu ka dō ka) apakah itu kami ?
J : sepertinya , (Nai) tidak ?G : baik lah , terimakasih (jawab gue sambil ninggalin tuh juri)begitu bali badan ..tuh juri (Bakkukōru) manggil lagi ..
... J : (Matsu) tunggu ?berapa nomor peserta regu mu ?G : (gue berusaha nyari dimana nomor peserta gue ) ..& ternyata (Shōshitsu suru) hilang >.
 gue (Orokana) bodoh ,.gue kembali ketempat temen-temen dengan penuh rasa (Koshō) bersalah ..
gue gabisa (Hoka ni nani ni tsuite hanashite) ngomong apa-apa lagi .. gak lama abis itu ??tuh MR.B dateng ketempat gue lomba ,. tau gak apa yang terjadi selanjutnya ..cowok yang manis itu (MR.B) ..dateng bareng" temen-temen nya ..si dia langsung menanyakan soal nomor peserta yang dia (Hakken) temukan , yang terjatuh (No shita de) dibawah meja pendaftaran regu ..begitu di cek kembali ..TERNYATA ?itu nomor peserta gue ;') & juri mengumum kan nama" pemenang kembali , .karena ada kesalahan pada pemberian (Kappu) piala .. nama regu gue disebut ..yaampun .. jingkrak-jingkrakan gue disana ..(Baishin wa iu) juri bilang ?regu DAHLIA , dengan nomor peserta 017 ..berhasil menjadi (Ichitōshō) juara pertama pada pos 1,2,& 3 ..
& juga berhasil menjadi (Sekiwake) juara kedua pada pos 4&5 ..gak kebayang kan ? gimana senengnya gue .. hhehe . .hhehe.. langsung aja deh gue (Dai go torofī o toru) ambil ke 5 piala itu !
oh my god ..suatu kebanggaan buat gue ..langsung deh gue bilang makasih sama MR.B yang udah nemuin nomor peserta gue ..G : (Haidōmo arigatō) makasih banyak ya , kalo gak ada lo .. enggak tau deh , apa yang bakal terjadi nanti ..
MR : (Hai, onajide) iya sama-sama , laen kali lebih hati-hati lagi ya jelek (sambil ngacak-ngacak rambut gue) .. semuanya pulang dengan gembira :') sambil bawa 5 piala yang udah berhasil di dapet .. duarr , duarr ..diperjalanan pulang menuju bus sekolah ..(Ōame wa jihi o kongan shita) hujan derasnya minta ampun ..
belom sampe menuju bus ,. kita semua (Dai ichi hinansho) neduh dulu ..dirumah kosong ..karena , (Kare no basu untenshu) supir bus nya , ditelponin (Mu ōtō) gak ada jawaban ..
yaudah deh neduh aja .. hayo tebak apa yang terjadi ,.(Watashi no me wa, nekutai o chakuyō shite kurōzu) mata gue ditutup make dasi ,,
dan begitu gue (No me o aite) buka mata ?(Bāsudēkēki ga aru) ada kue ulang tahun ..
wawawawaww ..ternyata yang (Watashi no tanjōbi) ulang tahun itu gue :') ..
langsung deh semua nyanyiin (Watashi ni totte shiawasena tanjōbi no uta) lagu selamat ulang tahun buat gue ..
trus sebelum tiup (Wakkusu) lilin , gue buat (Tangan-sho) permohonan ..yaitu ,.yaitu gue pengen banget punya pacar kaya MR.B ..abis itu gue (Kanojo no rōsoku no hiwokesu) tiup lilin nya ..
gue tanya deh ..siapa yang beli kue ini ,.MR.B yang jawab ..dia bilang : gue sengaja beli kue ini buat lo ..gue : oh jadi lo , (sambil ngambil kream kue yg ada diatas kue itu) ..gue olesin kemukannya ,.eh dia juga ikut-ikutan lagi :)udah deh muka gue celemotan ,.sama kaya muka dia ,.gue (Iraira) kesel , trus gue (Sore ga dekiru yō ni naru made, kare no nochi iku) kejar dia sampe dapet ..
(Wa kankei arimasen ) enggak perduli (Doshaburi) hujan deras ..begitu gue (Ochita) jatoh gara-gara ngejar dia , dia langsung buru" dateng & (Watashi wa kanojo o hirou) gendong gue ..karena kaki gue gabisa jalan .. romantis kan ??ditengah ujan-ujanan , gue digendong . . . ahahahay :p tau gak dia bilang apa waktu dia gendong gue ?? Dia bilang ? (Watashi wa anata o aishite) gue sayang sama lo , cuma gue (Nai yūki) gak berani buat bilang dari dulu ..
dia juga bilang ? (Anata wa watashi no gārufurendo ni naru nodeshou) mau gak jadi pacar gue ..
gue gabisa jawab apa" ..gue cuma bisa ngangguk ,.iya iya gitu ..dia seneng banget ..trus (Kisu) dicium deh kening gue !~saat itu juga gue & dia jadian~(disaksiin hujan deras) hemhemhem .. :p ini ceritaku , apa ceritamu ?Kono watashi no hanashi, no monogatari to wa nanika ? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar